Penasaran, Masyarakat Kunjungi Wisma Atlit


WE Online, Jakarta

Wisma Atlit Kamayoran yang berlokasi di Kelurahan Pademangan Timue, Pademangan, Jakarta yang dipersiapkan untuk menampung atlit dalam ajang Asian Games yang akan mulai digelar 18 Agustus 2018 mendatang telah dinyatakan siap untuk digunakan. Bagaimana kondisi di dalamnya membuat masyarakat sekitar penasaran untuk melihatnya. 

Memenuhi permintaan masyarakat, Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK) mengadakan Tour Wisma Atlit Asian Games bagi masyarakat yang menginginkannya. Senin (7/5/2018) sekitar 50 masyarakat sekitar komplek tersebut, yang terdiri dari bermacam kalangan seperti karang taruna, perangkat RT, RW, pegawai instransi dan mitra perusahaan, diberi kesempatan untuk melihat-lihat isi komplek tersebut. 

Direktur Utama PPKK, Dwi Nugroho mengatakan, Wisma Atlit dibangun di dua lokasi, pertama Blok D10, terdapat 7 tower dengan 5.900 unit kamar, dan kedua di Blok C2 terdapat 3 tower dengan 1.500 unit kamar. 1 kamar dapat menampung maksimal 3 orang, sehingga seluruhnya dapat menampung peserta sebanyak 22.200 peserta. 

Untuk kesiapannya, menurut Dwi, saat ini sedang dibangun beberapa fasilitas untuk atlit difabel. Yang diperkirakan akan selesai 100 persen pada Juli 2018 mendatang. Tempat tersebut mendukung transportasi, pengamanan, dan ketersediaan makanan yang dikoordinasi dengan baik oleh pengelola. Untuk penggunannya juga telah diujicoba dalam ajang Pra Asian Games bulan Februari lalu. 

Saat ini menjelang penggunaan wisma atlit dalam acara puncak Asian Games yang digelar sekitar 2 minggu, hingga 2 September 2018, pengelola memberikan kesempatan untuk melihat isi dari wisma atlit. Hal ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan fungsi tempat tersebut dalam pesta olah raga se Asia itu. 

“Kami harapkan masyarakat ikut mensukseskan ajang tersebut dengan menjaga lokasi ini,” ujar Dwi.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...