PT Len Garap MRT Jakarta


WE Online, Bandung

PT Len Industri (Persero) terlibat dalam proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Kepastian terlibatnya PT Len Industri (Persero) tersebut tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) dengan PT MRT Jakarta, yang merupakan BUMD DKI Jakarta.

“Kami terlibat dalam proyek ini karena memang bergerak dalam bidang perkereta apian, yaitu  fasilitas operasi, seperti signal,  telecommunication, substasion, scada, dan traction, termasuk sistem pertahanan,” kata Direktur Utama PT Len Industri (Persero), Zakky Gamal Yasin, pada penandatanganan MoU antara PT Len Industri (Persero) dan PT MRT Jakarta di PT Len Industri (Persero), di Bandung, Rabu (1/3/2017)

Zakky menjelaskan pihaknya bersama PT MRT selama 2 tahun mendatang  bersinergi, membangun kapasitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM). Hal itu,  untuk menyikapi fase pengoperasian dan maintenance dalam jangka panjang.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta,Agung Wicaksono mengemukakan dalam kerjasama ini, pihaknya akan memagangkan sejumlah karyawannya pada PT Len Industri (Persero). Rencananya, pemagangan berlangsung dalam waktu dekat.

Menurutnya, dalam pengembangan MRT ini, pihaknya menilai bahwa hal terpebting adalah berkaitan dengan sistem persinyalan dan kelistrikan. Karenanya, pihaknya bersiap memagangkan 25-30 orang karyawannya pada PT Len Industri (Persero).

Saat ini, lanjut Agung, proyek MRT Jakarta melangsungkan konstruksi fase I, lintas koridor Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI), sepanjang 16 kilometer, yang terdiri atas 7.stasiun elevated dan 6 stasiun underground.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...