PUPR Targetkan Pembangunan Rusunawa Pasar Rumput Rampung Tahun Ini


WE Online, Jakarta

Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di kawasan Pasar Rumput, Jakarta, selesai pada 2019.

“Kami targetkan pembangunan Rusunawa Pasar Rumput bisa selesai tahun 2019 ini,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid dalam rilis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, Rusunawa Pasar Rumput itu nantinya akan digunakan sebagai tempat tinggal masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Ibu Kota Jakarta.

Khalawi menjelaskan, pembangunan Rusunawa Pasar Rumput yang berlokasi tidak jauh dari Terminal Manggarai merupakan salah satu hasil pembangunan Program Satu Juta Rumah untuk masyarakat di kawasan Ibu Kota.

Dengan demikian, lanjutnya, MBR di Provinsi DKI Jakarta yang benar-benar membutuhkan hunian layak dapat menempati hunian vertikal tersebut.

Rusunawa itu, ujar dia, merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah perumahan di kota besar seperti DKI Jakarta. Hal itu dikarenakan semakin mahal dan terbatasnya lahan untuk lokasi pembangunan rumah tapak.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...