Soal Pipa BBM Meledak, PT KCIC Konfirmasi Titik Insiden Berada di Proyeknya


WE Online, Jakarta

PT Kereta Cepat Indonesia-China atau KCIC mengonfirmasi bahwa insiden ledakan pipa yang terjadi di Cimahi, Jawa Barat, pada hari ini (22/10/2019), bertitik pada Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) untuk konstruksi yang dikerjakan oleh kontraktor KCJB.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, telah terjadi kebakaran pada pipa penyalur BBM jenis Pertamina Dex dari Terminal Ujung Berung ke Padalarang yang berlokasi di pinggir ruas jalan tol Purbaleunyi, Km 130 Cimahi–Pasir Koja pukul 13.30 WIB.

Baca Juga: Pipa Penyalur BBM Pertamina Meledak di Pinggir Tol Padalarang 

PT KCIC melalui PR & CSR Manager, Deni Yusdiaana, menjelaskan bahwa pihaknya masih melakukan investigasi lebih lanjut mengenai penyebab kejadian. Investigasi tersebut dilakukan oleh pihak yang berwenang bekerja sama dengan PT Pertamina (Persero) selaku pemilik aset. 

“Prioritas yang saat ini dilakukan adalah menjamin keamanan di sekitar lokasi yang dilakukan oleh kontraktor KCJB dibantu Pertamina dan pihak yang berwenang,” jelas Deni Yusdiaana dalam keterangan yang diperoleh, Selasa (22/10/2019). “Saat ini aktivitas tengah fokus pada pemadaman dan pengamanan lokasi kejadian,” lanjutnya.

Deni menambahkan, pihaknya menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas insiden yang terjadi. Tak hanya itu, pihaknya juga berkomitmen agar semua pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor KCJB senantiasa memperhatikan aspek safety, quality, dan time delivery sebagai prioritas untuk berkontribusi pada pembangunan infrastruktur transportasi koridor Jakarta–Bandung.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...