Sumarsono: Pembangunan MRT Terus Berjalan


WE Online, Jakarta

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menilai tahap pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta sejauh ini terus berjalan dengan baik.

“Pembangunan MRT Fase 1 (Lebak Bulus-Bundaran HI) cukup baik. Yang penting sekarang terus dikerjakan saja, jangan berhenti,” kata Sumarsono saat melakukan tinjauan di Proyek MRT, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Oleh karena itu, dia pun mengharapkan pengerjaan proyek sarana transportasi massal tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan target yang telah ditentukan, yakni Maret 2019.

“Sejauh ini, tidak ada kendala yang dihadapi. Masalah kepemilikan tanah sudah selesai. Jadi, saya harapkan pengerjaannya bisa sesuai dengan target, sesuai jadwal,” ujar Sumarsono.

Lebih lanjut, dia mengajak seluruh pihak dan masyarakat agar terus mendukung pembangunan MRT di Jakarta sebagai salah satu solusi masalah kemacetan lalu lintas di wilayah ibu kota.

“Tentu kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak, bukan Pemprov DKI saja, tapi semuanya agar pembangunan MRT bisa berjalan dengan lancar, karena ini solusi kemacetan di Jakarta,” tutur Sumarsono.

Sementara itu, dia mengungkapkan terkait rencana pembangunan MRT Fase 2 dengan rute Bundaran HI-Kampung Bandan masih akan dilakukan pembahasan dan perencanaan lebih lanjut.

Dalam tinjauan tersebut, Sumarsono turut didampingi oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi serta Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana. (Ant)

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...