Top Up E-money Dapat Dilakukan di Tol Bali Mandara


WE Online, Denpasar

PT Jasamarga Bali Tol (JBT) mengimbau masyarakat menggunakan Tol Bali Mandara sebagai jalur alternatif untuk menghindari kemacetan lalu lintas selama pengerjaan proyek jalan bawah tanah atau “underpass” di simpang Bandara Ngurah Rai.

Sekretaris Perusahaan JBT Drajad Hari Suseno di Denpasar, Sabtu, mengatakan masyarakat tidak perlu ragu untuk memanfaatkan tol tersebut karena tidak memiliki kartu uang elektronik.

“Kami menjual dan melayani isi ulang uang elektronik di seluruh gerbang tol,” katanya.

Bagi pengguna jalan yang ingin mengisi ulang dengan menggunakan kartu ATM, kata dia, juga bisa dilayani di seluruh gerbang tol termasuk di toko-toko modern dan ATM di sekitar tol di atas perairan Benoa itu.

Lebih lanjut Drajad menyampaikan untuk isi ulang uang elektronik dari BCA atau Flazz dapat menggunakan uang tunai yang sudah bisa dilayani di seluruh gerbang tol.

“Hanya saja untuk isi ulang ‘e-Money’ dengan tunai baru bisa dilayani di Gerbang Tol Ngurah Rai,” imbuhnya.

Pemerintah saat ini tengah melakukan pengerjaan proyek jalan bawah tanah di simpang Tugu Patung Ngurah Rai di dekat bandara tepatnya di pintu masuk atau keluar gerbang tol Ngurah Rai.

Sebagai dampaknya, pihak berwenang menutup jalur lalu lintas yang menjadi akses utama menuju bandara dan sejumlah destinasi wisata seperti arah Kuta, Jimbaran dan Nusa Dua.

Direktorat Lalu Lintas Polda Bali dalam akun media sosial “Instagram” mengimbau masyarakat menggunakan sejumlah jalur alternatif menghindari kemacetan lalu lintas akibat proyek imfrastruktur untuk menunjang kelancaran lalu lintas jelas pertemuan IMF dan Bank Dunia tahun 2018.

Sejumlah jalur alternatif itu di antaranya untuk lalu lintas dari arah Denpasar menuju Nusa Dua dan Jimbaran dapat mengunakan tol dan dari Denpasar menuju bandara menggunakan tol yang keluar melalui Simpang Tugu Ngurah Rai.

Untuk arah dari Kuta Utara menuju Nusa Dua dan Jimbaran dapat melalui Simpang Dewa Ruci dan Tol melalui gerbang Tol Benoa dan dari Kuta utara menuju bandara dapat melalui Jalan Raya Kuta dan Jalan Raya Tuban.

Sedangkan dari Jimbaran dan Nusa Dua menuju Denpasar dapat menggunakan tol dari pintu gerbang Nusa Dua serta dari Nusa Dua menuju bandara melalui tol yang keluar di Simpang Tugu Ngurah Rai dan dari Jimbaran menuju bandara melalui simpang tugu Ngurah Rai. (ANT)

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...