Wagub Jabar: Overpass Pelangi Antapani Kebanggaan Indonesia


WE Online, Bandung

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam peresmin FlyOver Antapani yang kini dinamai Overpass Pelangi Antapani.

Menurutnya jembatan layang ini bukan hanya kebanggan warga Bandung melainkan warga Jawa Barat Bahkan bisa jadi kebanggan Bangsa Indonesia.

“Flyover ini menjadi kebanggaan untuk Jabar dan Indonesia, over pass ini menjadi bukti bahwa hasil anak bangsa,” katanya di Bandung, Selasa (24/1/2017)

Selain mempunyai sisi artistik, sambung Deddy,  jembatan yang memiliki panjang 440 meter ini menurutnya menjadi salah satu sarana dalam mendukung mobilitas masyarakat dan juga penyaluran barang, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan dampaknya dapat dirasakan oleh semua pihak. “Kami berharap ada dukungan nasional untuk pembangunan infrastruktur proyek nasional lainnya,”tegasnya.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan kata Pelangi dipilih karena overpass tersebut bercorak abstrak berwarna-warni yang merupakan karya seniman Institut Teknologi Bandung (ITB) John Martono. “Inovasi di dalamnya akan mengubah Infrastruktur Indonesia,”katanya.

Pria yang akrab disapa Emil ini menambahkan berkat inovasi teknologi yang diterapkan pada pembangunan flyover ini mampu mengefektifkan waktu, serta mengefisienkan anggaran dari rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk membangun jembatan pada umumnya.

“Berkat inovasi teknologi, waktu pengerjaan jadi 50 persen, layak dijadikan percontohan di Indonesia,”pungkasnya. 

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...