WEGE–Bank Mandiri Bangun Gedung Perkantoran Senilai Rp211 Miliar


WE Online, Jakarta

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) mengembangkan bisnis konsesi melalui pembangunan gedung kantor di atas lahan milik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan pola kerja sama build, operate, transfer (BOT) selama 30 tahun.

Proyek Pembangunan Gedung Graha Mantap yang berlokasi di Menteng Jakarta ini menjadi salah satu upaya strategis Bank Mandiri untuk mengoptimalisasi pengelolaan aset perseroan.

Acara seremonial sendiri ditandai dengan prosesi pemecahan kendi di atas alat berat excavator sebagai simbol dimulainya pekerjaan konstruksi.

Baca Juga: Proyek Stadion BMW Jatuh ke WEGE, Kontraknya Tembus…

Direktur Utama WEGE Nariman Prasetyo bersama Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo didampingi oleh Direktur Keuangan & Strategi Panji Irawan dan SVP Corporate Real Estate Bank Mandiri Koga Husin, serta  Direktur Utama PT Wijaya Karya Tbk Tumiyana melakukan peletakan batu pertama.

Dalam sambutannya, Kartika mengatakan, kerja sama ini menjadi salah satu bentuk sinergi BUMN antara Bank Mandiri dan WEGE sebagai anak perusahaan PT Wijaya Karya Tbk untuk mengoptimalisasikan aset properti Bank Mandiri yang berada di lokasi strategis.

“Meski sesama BUMN, kami tetap memastikan penetapan WEGE sebagai kontraktor pembangunan Graha Mantap ini telah melalui proses tender yang mengedepankan prinsip tata kelola perusahaan yang baik sehingga diperoleh pemenang dengan penawaran terbaik,” jelas Kartika di Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Bangunan yang menelan biaya investasi Rp211 miliar ini akan berdiri di atas lahan seluas 4.428 m2 dengan total luas bangunan gedung kurang lebih 11.964 m2, terdiri dari 12 lantai untuk fungsi kantor dan satu lantai semi-basement dengan fungsi komersial di lantai dasar.

Baca Juga: Bursa Membara, Asing Bakar Modal Ratusan Miliar dari Saham BRI dan Mandiri

Bangunan gedung tersebut terdiri dari kantor untuk Mandiri Office dan kantor publik 9.495 m2, area komersial 340 m2, parkir dan penunjang 2.104 m2. Targetnya, proyek ini selesai pada Desember 2020 dengan masa pemeliharaan 12 bulan.

Sementara itu, Nariman mengatakan, WEGE optimis dapat mengerjakan proyek ini tepat waktu dan memberikan hasil yang terbaik sesuai dengan harapan pelanggan.

“Konsesi ini nantinya akan memberikan tambahan revenue WEGE di 2021,” jelas  Nariman.

Perkantoran tersebut rencananya akan dihuni oleh anchor tenant, yaitu Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) yang merupakan anak perusahaan Bank Mandiri sebesar kurang lebih 80% luasan dari luas total.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...