Wika Akan Selesaikan Pengerjaan Simpang Susun Semanggi Sebelum Hari Kemerdekaan


WE Online, Jakarta

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) menyatakan akan mempercepat proses pembangunan proyek simpang susun Semanggi.

Direktur Utama Wijaya Karya Bintang Perbowo mengatakan proyek simpang susun Semanggi akan selesai pada akhir Juli 2016 mendatang.

“Simapang susun Semanggi dari Oktober ke akhir Juli kita selesaikan. Ini karena 17 Agustus sudah dipakai operasi, artinya marka jalan dan persiapan lain sudah selesai sebelum waktunya,” katanya di Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa hingga saat ini progres pembangunan sudah mencapai 50 persen. Padahal, pada akhir Desember baru mencapai 42 persen.

“Saat ini sudah 50 persen, kita masih punya waktu enam bulan lagi. Nanti, 25 Februari jalan simpang susun sudah melintasi Sudirman dan yang melewati jalan tol di akhir April untuk supaya bisa semua selesai di Juli,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Wijaya Karya Gandira Gutawa menyebutkan bahwa saat ini pihaknya telah menyelesaikan proses pemasangan tiang pancang.

“Sekarang sedang pemasangan box. Yang di bawah sudah selesai tiang sudah. Sekarang sedang dikerjakan WTON. Kita harapkan satu bulan sebelum (17 Agustus) lingkaran sudah jadi sehingga tinggal aspal,” tukasnya.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...