Jokowi Kebut Infrastruktur, Jawaban JK ‘Mantap’


WE Online, Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pembangunan infrastruktur dipercepat sebelum Lebaran tahun depan. Karena itu Wapres Jusuf Kalla (JK) menegaskan pemerintah di mana pun harus sukses.

JK menjelaskan, ada proyek infrastruktur yang dikerjakan secara multiyears, ada pula yang bisa dikerjakan secara cepat. Oleh sebab itu, jika pembangunan dikaitkan dengan Pilpres 2019, ia menyebutkan ada proyek yang bisa diselesaikan dalam 5 bulan.

“Ada yang bisa dikerjakan cepat. Tetapi juga kerjanya multiyears. Yang bisa seperti MRT itu bisa, karena sudah hampir semua selesai tahun depan,” ujarnya.

Menurutnya, ada atau tidaknya pilpres, pembangunan harus tetap dilaksanakan. Jadi pemerintah harus melaksanakannya dengan sukses.

“Ada kegiatan atau tidak ada kegiatannya (pemilu) jalan teruslah (pembangunan). Bahwa punya efeknya pasti saja,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo ingin mempercepat semua pembangunan infrastruktur. Salah satunya pembangunan jalan tol Trans Sumatera.

“Trans Sumatera tahap pertama Bakauheni-Terbanggi Besar 140,8 km akan diresmikan Desember ini. Bakauheni-Palembang insyaallah nanti bulan Juni,” tegasnya.

Menurut Jokowi, April akan menjadi waktu yang tepat untuk meresmikan jalan tol Bakaheuni-Palembang. Apabila pada April sudah diresmikan, jalan tol bisa digunakan untuk transportasi masyarakat saat Lebaran.

Related Posts

SKK Konstruksi

SKK Konstruksi (Update 2022)

SKK Konstruksi - SKA atau Sertifikat Keahlian dan SKT atau Sertifikat Keterampilan kini berganti istilah menjadi Sertifikat Kompetensi Kerja (SKK) Jas...

Layanan OSS RBA

Layanan OSS RBA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution bersama dengan para menteri dan kepala lembaga terkait meresmikan penerapan ...