Jokowi Yakin Target 65 Bendungan Akan Tercapai


WE Online, Jakarta

Kementerian PUPR pada periode 2015-2019 membangun 65 bendungan yang terdiri atas 16 bendungan lanjutan dan 49 bendungan baru untuk mendukung ketahanan pangan dan air sebagai Nawa Cita Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Jokowi menuturkan, dirinya yakin target pembangunan 65 bendungan tersebut akan tercapai. Pada tahun ini, akan ada delapan bendungan yang selesai pembangunannya dan siap diresmikan.

“Pembangunan bendungan akan selesai satu persatu. Tahun 2018 ini 8 waduk akan selesai, termasuk Bendungan Kuningan,” ujar Jokowi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (25/5/2018).

Bendungan lainnya yang akan selesai tahun ini adalah Bendungan Rotiklot di Nusa Tenggara Timur, Bendungan kembar Tanju-Mila di Nusa Tenggara Barat, Bendungan Gondang dan Logung di Jawa Tengah, Bendungan Sei Gong di Batam, Bendungan Sindang Heula di Banten, Bendungan Paselloreng di Sulawesi Selatan dan Bendungan Kuningan di Jawa Barat.

Rata-rata progres delapan bendungan tersebut sudah 80-90%. Untuk Bendungan Rotiklot, Tanju dan Mila sudah selesai dan siap impounding. 

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...