Kata Jokowi, 2024 Aceh hingga Lampung Tersambung


WE Online, Bakauheni, Lampung

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan salah satu ruas Tol Trans Sumatera yaitu Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) hari ini, Jumat (8/3/2019).

Jokowi mengatakan, nantinya Tol Trans Sumatera bakal tersambung dari Lampung hingga ke Aceh di tahun 2024 nanti. Hal itu berdasarkan hitung-hitungan yang sudah dilakukan.

“Ada yang tanya ke saya, ini adalah bagian dari Lampung sampai ke Aceh. Kapan kira kira Lampung sampai Aceh sambung? saya jawab 2024 Lampung sampai Aceh akan tersambung, Insyaallah akan sambung,” ujarnya di Lampung.

Baca Juga: Hutama Karya: Pembangunan Tol Trans Sumatera Tuntas Tahun 2024

Jokowi menceritakan, mengapa Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) bisa diselesaikan dengan cepat.

“Kenapa pembangunan ruas jalan ini begitu cepat? pertama kuncinya di lapangan, Lampung bisa jadi contoh, pembebasan lahan begitu sangat cepat,” katanya.

Baca Juga: Adanya Ruas Tol Trans Jawa Picu Kenaikan Kredit Kendaraan Bermotor

Karena itu, Jokowi berterimakasih kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang terlibat dalam pembangunan tersebut. Pasalnya berkat kerja keras mereka, bagian dari Tol Trans Sumatera ini bisa diselesaikan.

“Dalam kesempatan ini seluruh ASN di Lampung saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya,” imbuhnya.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...