Kementerian PUPR Tingkatkan Konektivitas Pulau Sumba


WE Online, Jakarta

Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur tidak pernah berhenti mempesona. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) secara bertahap terus meningkatkan infrastruktur di Pulau Sumba, salah satunya melalui peningkatan konektivitas. 

Kementerian PUPR menilai kondisi jalan yang semakin terhubung dengan kawasan di Pulau Sumba akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan minat wisatawan ke pulau tersebut.

“Seperti jalan yang menghubungkan Jalur Waekolo yang menjadi akses menuju Danau Weekuri sebagai salah satu destinasi wisata di Pulau Sumba,” tertulis dalam keterangan yang diterima redaksi Warta Ekonomi, Senin (20/8/2018).

Perjalanan dari Waekolo menuju Danau Weekuri yang sebelumnya ditempuh dalam waktu tiga sampai empat jam, kini dapat ditempuh hanya dalam waktu satu jam tiga puluh menit. Bukan hanya itu, terdapat pula pembangunan Jembatan Wairiah sepanjang 12 meter yang menghubungkan Desa Makaminggit dan Praipaha. 

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...