Pelayanan Jalan Mantap, Basuki Beri Apresiasi untuk ASN PUPR


WE Online, Jakarta

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN Kementerian PUPR dalam melaksanakan tugasnya membangun infrastruktur di Indonesia, khususnya kepada para Balai Besar/Balai Pelaksanaan Jalan Direktorat Jenderal Bina Marga dari Aceh hingga Papua yang telah bekerja keras dalam pelayanan jalan dengan kondisi mantap. 

Menurut Basuki, pihak kepolisian menyatakan infrastruktur tahun ini untuk mudik lebih baik dibandingkan tahun lalu sehingga memudahkan dalam melakukan rekayasa lalu lintas.

“Pada saat mudik, Kementerian Perhubungan sebagai Koordinator dan Korlantas sebagai penanggung jawab di lapangan. Saya berada dibelakang untuk men-support dan saya ikuti terus perkembangannya,” kata Basuki dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (22/6/2018).

Basuki beharap mudik pada tahun depan akan lebih baik lagi karena Jembatan Kali Kuto dan Kali Kenteng sudah tersambung. Selain itu, jalan sirip antara Jalan Pantura dengan Jalan Pansela dan ruas jalan lainnya akan disiapkan lebih baik lagi.

Menurut Basuki, secara umum, kesiapan jalur mudik tahun 2018 lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Meskipun jalan tol fungsional masih sementara semua, kita upayakan memberikan kenyamanan terbaik. Pada waktu arus balik, kita tambahkan rest area sementara sebanyak 6 buah dari semula 5, sehingga total ada 11 di jalan fungsional dari Semarang sampai Brebes,” ungkapnya.

Hal tersebut disampaikan Basuki pada acara halalbihalal yang menjadi penanda dimulainya hari pertama Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) masuk kerja usai libur Idul Fitri dan cuti bersama pada tanggal 11–20 Juni 2018. Pada acara tersebut, Basuki bersalaman dengan sekitar 2.300 ASN Kementerian PUPR dan diakhiri dengan santapan khas lebaran.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...