Pemprov Sumut Harap AKLI Dukung Pembangunan Kelistrikan Sumut


WE Online, Medan

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Ibnu S Hutomo mengatakan kepada  Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia (AKLI) Sumut agar dapat menghasilkan rekomendasi yang mendukung pembangunan kelistrikan Sumut. Dikatakannnya, kehadiran Akli Sumut sangat penting dalam kemajuan listrik di daerah.

“Akli merupakan mitra penting PT PLN Sumut dalam pembangunan tenaga listrik. Untuk itu, saya mewakili Pemprov supaya asosiasi ini bisa lebih dinamis dan jadi mitra PLN,”katanya, Jumat (12/1/2018).

Dikatakannya bahwa Akli dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Musda pada tanggal 17 Januari. Sekda Provsu mewakili Gubsu berupaya hadir pada acara yang akan di selenggarakan di Hillpark Berastagi Deli Serdang.

“Untuk kemajuan listrik, Musda ini sangat penting maka insya Allah kalau tak ada halangan, Gubsu dan saya akan hadir ,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Akli Sumut Ir. Parlaungan Simangunsong mengatakan Musda ini akan dihadiri oleh Komisi VII DPR RI yang tujuannya untuk memberi masukan kemajuan listrik Sumut. Saat ini, kata Parlaungan, kondisi listrik Sumut sudah surplus tapi hanya kondisi gardu yang sering bermasalah. Ini dikarenakan usia dari gardu tersebut sehingga kalau terjadi pemadaman disebabkan oleh persoalan kondisi gardu.

Musda tersebut juga akan dihadiri oleh seluruh pejabat PT PLN, mulai dari wilayah, pembangkit, transmisi, dan regional seluruh Sumut.

Related Posts

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Jenjang SKK Konstruksi LPJK

Pelajari segala hal tentang Jenjang SKK Konstruksi, termasuk manfaatnya, perpanjangan, syarat administrasi, level, dan cara ceknya. Gaivo Consulting m...